| Kegiatan Sekolah | admin

Job and Edu Fair di SMK N 1 Sedayu: Peluang Emas bagi Para Pencari Kerja Muda


Bantul, 23 Agustus 2023 - Dalam rangka mendukung pemberdayaan tenaga kerja muda dan pelajar dalam mempersiapkan masa depan mereka serta salah satu program SMK Pusat Keunggulan, SMK N 1 Sedayu mengadakan acara "Job and Edu Fair" yang resmi dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Ibu Istirul Widilastuti, S.IP, MPA, yang diwakili oleh Bapak Istiwasono, S.Pt. selaku Sub Koordinator Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi pada hari ini.

 

Dengan semangat untuk memberikan peluang emas bagi para pencari kerja muda dan pelajar yang akan memasuki dunia kerja, acara ini diadakan sebagai wadah untuk menghubungkan dunia pendidikan dengan dunia industri. Lebih dari 10 universitas dan perusahaan ternama baik dari sektor manufaktur, teknologi, jasa, dan lainnya turut serta dalam pameran ini, dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang berbagai peluang karir yang tersedia dan kualifikasi yang dibutuhkan dalam industri masing-masing.

 

Dalam pidato pembukaannya, Ibu Istirul Widilastuti, S.IP, MPA menyampaikan, "Job and Edu Fair” ini merupakan langkah yang sangat positif dalam menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan dunia kerja. Melalui kolaborasi antara sekolah dan perusahaan, kita dapat memastikan bahwa para lulusan memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan produktivitas ekonomi daerah."

 

Siswa-siswa beserta alumni SMK N 1 Sedayu serta sekolah-sekolah lainnya di wilayah sekitar antusias mengikuti acara ini. Mereka memiliki kesempatan untuk berbicara langsung dengan perwakilan perusahaan, mengajukan pertanyaan tentang proses rekrutmen. Acara "Job and Edu Fair" ini diharapkan tidak hanya memberikan informasi tentang peluang karir dan pendidikan, tetapi juga menginspirasi para generasi muda untuk berani bermimpi besar dan bekerja keras dalam mencapai tujuan mereka. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan dunia industri, acara ini menjadi salah satu langkah nyata dalam membangun masa depan yang lebih cerah bagi para pemuda Kabupaten Bantul.



 

www.smkn1sedayu.sch.id

Youtube: SMKN1Sedayu
Instagram: smk1sedayu