| Kegiatan Sekolah | admin

Gelar Karya Tahun 2022 bersama Panasonic, Telkom indonesia, dan Indomie

Serangkaian kegiatan sharing praktik baik dan Gelar Karya diselenggarakan merupakan kegiatan SMK Pusat Keunggulan SMKN 1 Sedayu dengan tujuan publikasi kepada masyarakat sekitar serta penguatan Profil pelajar Pancasila dan Nilai Luhur semangat Keyogyakartaan di SMKN 1 Sedayu. Dengan diselenggarakan kegiatan “Sharing Praktik Baik dan Gelar Karya Siswa SMKN 1 Sedayu Tahun 2022” diharapkan peserta didik, pendidik, dan masyarakat sekitar dapat ikut serta dalam pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila, sehingga terbentuk peserta didik sebagai pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

SMK Negeri 1 Sedayu sebagai Pusat Keunggulan pada tahun 2021-2024 diharapkan akan mampu menjadi pusat training dan memiliki otorisasi untuk mensertifikasi guru atau siswa, serta dapat menghasilkan produk barang dan atau jasa yang dapat diserap di dunia industri ataupun pasar langsung. Berikut peta jalan yang akan kami kembangkan sebagai pedoman atau arah dalam Menyusun program kerja di sekolah yang akan dicapai 5 tahun ke depan. Kegiatan SMK Pusat Keunggulan SMK Negeri 1 Sedayu tahun 2022 yang mendapatkan pemadanan dukungan dan PT. Panasonic perlu dipublikasikan kepada masyarakat sekitar dan sekolah yang manjadi afiliasi agar dapat berkembang bersama-sama. Kegiatan penguatan Profil pelajar Pancasila dan Nilai Luhur semangat Keyogyakartaan di SMK Negeri 1 Sedayu menjadi bagian yang perlu diketahui oleh masyarakat dan lingkungan sekitar sekolah. Maka dari itu SMK Negeri 1 Sedayu mencoba membentuk peserta didik yang berjiwa wirausaha serta berkarakter Indonesia, salah satunya dengan Dengan diselenggarakan kegiatan “Sharing Praktik Baik dan Gelar Karya Siswa SMKN 1 Sedayu Tahun 2022”.

Tujuan Kegiatan ini adalah mempublikasikan hasil kegiatan SMK Pusat Keunggulan Pemadanan Dukungan SMKN 1 Sedayu Tahun 2022, memberikan wadah dan apresiasi terhadap hasil kegiatan belajar siswa baik dalam bidang akademik maupun pengembangan minat dan bakatnya, terselenggara launching kelas Industri dan kelas konsntrasi baru Teknik Sepeda Motor di SMKN 1 Sedayu, terlaksana kegiatan pengembangan bakat dan minat siswa melalui kegiatan pentas seni dan gelar karya siswa SMKN 1 Sedayu, sosiaisasi dan sharing Praktik Baik yang telah dilakukan di SMKN 1 Sedayu kepada stakeholder dan SMK yang terafiliasi dan Launching kelas industri Panasonic dan Telkom.